Memberi Lebih

“..Not take and give,,just give more..Let Allah give you more, InsyaAllah”.

Suasana kali ini, sore hari, hujan rintik rintik, sedikit dingin, membuat hati saya terbawa menjadi lembut, selembut hembusan angin air hujanya.
Fikiran saya kemudian melayang layang, dan saya pun teringat akan sebuah postingan sebuah cerita yang saya terima dari salah seorang teman. Ini adalah tentang hidup.

Cerita ini adalah cerita dari Bapak Jamil Azzaini. Beliau mengisahkan ketika beliau dalam perjalanan dari Jakarta-Surabaya, di sebelah tempat duduk beliau, ada seorang laki laki. Bapak Jamil Azzaini pun mengajak beliau bercerita.

Bapak tersebut, sekarang menjadi seorang yang bisa tergolong sukses. Beliau bekerja di sebuah perusahaan minyak di Oman. Bisa bolak balik ke Indonesia beberapa kali. 

Namun, dibalik itu, beliua bercerita bahwa beliau dulunya sangat berjuang sungguh sungguh. Beliau hanya bersekolah sampe tingkat SMA. Beliau kemudian merantau ke Kalimantan untuk menjadi seorang OB di sebuah perusahaan minyak. Dari situ beliau sangat tekun. Beliau terus menyapa orang. Semangat beliau adalah untuk memberi dan memberi pelayanan terbaik kepada orang lain. Dan, satu lagi, beliau menuturkan bahwa beliau tidak pernah meninggalkan solat tahajud. Ketika orang lain masih tertidur lelap, maka beliau sudah bangun. 

Intinya, kalimat yang ingin saya ingat selalu dan ingin saya bagi adalah " bangunlah setiap malam sebelum kebanyakan orang lain bangun, layanilah orang tanpa berharap balasan. Kalau anda melakukan itu, Allah lah yang akan melayani keperluan anda".

Be First to Post Comment !
Posting Komentar